9 Januari 2013

Bismillah,
Hari ini insya Allah akan ada survey ke Kebun Raya Bogor (KRB).
Kalo tujuannya untuk apa, itu rahasia, haha, tapi ini merupakan rangkaian kegiatan penelitian loh.
Nothing special sebenarnya, karena survey ini memang untuk survey pendahuluan aja, eh, tapi ada satu, saya baru kali ini dateng lagi ke KRB setelah bertahun-tahun lamanyaa.

Iklan singkat: kalo teman - teman mengerjakan suatu karya tulis, jangan lupa untuk me-mention kalimat yang menjadi singkatan, yang akan digunakan pada kalimat - kalimat berikutnya. Nah, kayak KRB itu, ada penjelasan bahwa KRB adalah singkatan dari Kebun Raya Bogor. Kalo ga ada keterangannya, bisa - bisa ada salah penafsiran pembaca, dan itu suatu yang fatal.
Dan jangan lupa, dijelasinnya pas di awaaal banget kalimat itu ada/digunakan, yaa.

Lanjut..
Kami datang ketika weekdays jadinya KRBnya sepiiii banget, dan jadi adem banget nyelusurin jalannya
Berikut dokumentasinya :)





Lihat deh pohon di bawah ini, bagus yaah?
Tapi tau ga, there's a secret behind the root


Jeng jeng jeng, solid waste
Masyarakat Indonesia sangat kreatif, bahkan ukiran indah akar pohon ini bisa jadi tempat sampah
Kalo kata pepatah, don't judge the Book by Its Cover. 



Jadi ga salah yaa, kalo
Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)
Qs. Ar Ruum (30): 41 
Indah sekali ayat ini, di akhirnya Allah sisipkan "agar mereka kembali (ke jalan yang benar)".
Seperti  halnya Allah ciptakan melenting, yang sakit dan gatel itu, sebagai reaksi dari tubuh untuk mengeluarkan pencemar (bahan yang tidak diinginkan) yang masuk ke dalam jaringan kulit. 
Allah juga pengen kita ingat kalo pencemaran lingkungan itu tidak diinginkan, maka terjadilah bencana ini itu, agar kita ingat, ujian seperti banjir atau kontaminasi air tanah atau hal - hal lain terkait kerusakan lingkungan itu, yaa, pada hakikatnya agar kita sadar bahwa mencemari itu salah dan kita harus kembali ke jalan yang benar, yaitu menjaga kelestarian lingkungan, setidaknya dengan membuang sampah pada tempat yang seharusnya. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...