20 Februari 2013

Bismillah,

Hari ini adalah hari H-1 saya ingin running reaktor
Dimana saya harus menyiapkan sampah makanan sebagai substrat pada reaktor biogas
Sampah makanan yang disiapkan harus dicacah terlebih dahulu
Ukuran partikel tidak sepenting suhu ataupun pH, namun tetap memberikan pengaruh terhadap produksi gas. 
Ukurannya tidak boleh terlalu besar karena akan membuat reaktor tersumbat. 

Saya akan mencacah sampah di UPS (Unit Pengelolaan Sampah) UI yang berada didepan PNJ (Politeknik Negeri Jakarta)
Tapi karena belum menyempatkan diri kesana untuk minta izin, akhirnya mau tidak mau, saya harus kesana hari ini
Setelah minta ttd ke Prof. Djoko, akhirnya saya, ka Zahra, dan Elin pun ingin pergi kesana.


Tapi tunggu!
Kami  tidak sadar, terlalu sibuk mencari ttd, ternyata hujan turun dan semakin derasnya
Saya sangat ingat! Saat itu pukul 13.30 WIB
Kami terdiam cukup lama,
Saya berpikir apa yang akan terjadi setelah ini
Kalau tidak izin sekarang, lalu besok bagaimana?

Akhirnya, suatu kalimat terucap
Ka, Elin, kalau sampe jam 2 pas, hujannya ga berhenti, kita ga jadi kesana ya
Sambil optimis, saya selipkan doa didalamnya, "Allah, mudahkan" 
Tapi Kang Elin -begitu dia disapa- berkata, "Paling ini hujannya makin gede"
Dhuaarr!
Seketika bunyi geluduk terdengar
Doanya diijabah, hujan semakin besar

Eits, saya tidak gentar!
Jangan pesimis dong Kang, insya Allah jam 2 hujannya reda
Kami menunggu..
Hingga akhirnya kami memutuskan untuk menunggu di halte bikun (bis kuning)


Dua doa yang tidak pernah ditolak; doa pada waktu adzan dan doa pada waktu turun hujan.
HR Hakim dan dishahihkan oleh Al-Albani
Bikun datang pada pukul 13.58
Hujan berhenti pada pukul 14.00 ketika kami sedang berada dalam bus :')
Dia-lah yang menghidupkan dan mematikan, maka apabila Dia menetapkan sesuatu urusan, Dia hanya bekata kepadanya: "Jadilah", maka jadilah ia.
QS. Al Mu'min (40): 68
Jangan malu, berdo'alah
Jangan takut, percayalah
Allah selalu ada untuk hamba-Nya
Karena hanya Ia tempat memohon 
Hanya Ia tempat kita panjatkan do'a

Semoga Allah selalu mudahkan urusan kita
Aamiin Ya Rabbal 'Alamin :)
Alhamdulillah

1 komentar:

Priyono Rahmat mengatakan...

Asyyik dah By...ama kang elin...
Gmn,,skripsiny lancarr??hha

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...