NHW#3 Part 2

Assalamu'alaykum warrahmatullahi wabarakatuh

Anak adalah anugerah, rezeki dari Allah Yang Maha Kuasa
Ia lahir dari rahim seorang ibu yang sudah pasti Allah tau ibu itu mampu
Atau Allah tau ibu itu akan berusaha untuk mampu
Mampu mendidik, membesarkan, mencintainya, menjadikannya sebagai ladang pahala


Sudah hampir 2 bulan, Allah titipkan laki-laki kecil yang diberi nama Farres
Sungguh, saya belum tau potensi apa yang ia miliki kedepan
Namun dari dua bulan ini, saya lihat dia insya Allah akan menjadi anak yang cepat tumbuh kembang nya.
Dilihat dari, pada umur nya saat ini, dia sudah bisa mengangkat kepala nya ketika ditengkurapkan, bahkan dari baru lahir sudah bisa.
Lehernya kuat sekali.
Selain itu, dia sudah pintar mengoceh, menjawab obrolan dari orang disekitarnya.
Semoga ke depan, ia selalu sehat fisik dan jiwanya.

Saya pun tidak ingin tertinggal untuk menyeimbangi dari tumbuh kembangnya.
Saya berusaha menjadi ibu yang terbaik untuknya, salah satunya dengan membeli buku parenting, membaca artikel dsb.

Tak kalah penting, dalam berumah tangga, baik menghadapi anak maupun suami, saya harus selalu menyetok sabar.
Saya yakin maksud Allah dalam hal ini, karena memang saya suka ga sabaran.
Dan memang untuk menjaga 'kewarasan', kelapangan hati dan kesabaran tiada batas adalah kuncinya.

Sabar bukan hanya dalam keburukan, namun juga kebaikan.
Mungkin sabar untuk melakukan hal yang dilarang itu mudah, namun kesabaran untuk patuh perintah-Nya, sabar dalam istiqomah melakukan kebaikan itu sulit
Tapi sulit nya itu lah yang berbuah pahala.

Salah satu contoh ketidak sabaran saya adalah tidak konsisten mengatur, mencatat keuangan keluarga.
Padahal saya adalah orang yang mahir dalam menghitung, mencatat, dan membukukan
Semoga suami saya memaafkan saya atas keteledoran ini, saya pun janji insya Allah, akan memperbaikinya, tentunya saya membutuhkan dorongan, support darinya.

Saya juga butuh kehadiran raga dan jiwanya untuk mengarahkan saya dalam pergaulan saya yang baru.
Kami akan berpindah pindah dari suatu daerah ke daerah lain -karena pekerjaannya-, bertemu dengan macam-macam karakter istri pekerja yang berbeda dari yang saat ini saya alami.
Pun tidak kalah penting, saya dan suami akan menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga, walau perusahaan menempatkan kami dimanapun itu.

Sekian NHW 3, sampai jumpa di NHW berikutnya, insya Allah.

Wassalamu'alaykum warrahmatullahi wabarakatuh

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...