Jurnal Bunda Cekatan #10

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaykum warrahmatullahi wabarakatuh

Akhirnya saya nulis juga, hihi
Sempat bingung mau dispen atau tidak, tapi berhubung dapat hadiah manis
Jadi saya kerahkan semangat ini untuk selesaikan jurnal


Jadi, minggu ini kami diminta memberikan hadiah kepada teman yang sudah diajak kenalan sebelumnya, tapi harus memberi hadiah sesuai dengan apa yang teman kita sukai
Saya memberi hadiah berupa:

1. Aplikasi pendukung manajemen waktu
Yang paling susah dalam man waktu itu biasanya kan konsistensi, salah satu yang 'mengganggu' biasanya karena main gadget
Makanya beberapa waktu lalu saya mencari aplikasi di hp yang eye catching dan jd reminder untuk saya supaya tidak kelamaan main gadget
Jadi saya rekomendasikan aplikasi namanya Sectograph, bisa diunduh di playstore
Aplikasi ini bisa disisipkan di layar hp karena ada widgetnya, jadi pas buka hp, ini langsung terlihat
Aplikasi ini sinkron dengan google kalender, jadi cara kerjanya, kita buat dulu agenda di google, sampe jelas jam-jamnya nanti muncul tampilan dan aktivitas di jam tsb kayak digambar ini
Kado ini saya berikan kepada mba Herlina


2. Fitrah Ayah Bunda
Saya juga memberikan hadiah berupa artikel tentang urgensi fitrah bunda yang saya baca dari status Mba Kiki Barkiah, beliau menjelaskan betapa pentingnya kerjasama pengasuhan oleh ayah dan bunda, sehingga fitrah ayah dan bunda tidak menyimpang.
Ini sekaligus sentilan kencang juga bagi saya yang sedang belajar FBE juga, bagaimana seharusnya pembagian tugas ayah bunda yang sesuai fitrahnya
Kado ini saya persembahkan kepada Mba Ivo, KK Pendidikan



3. Safety Cooking
Diantara teman-teman yang saya temui, salah satunya mba Ellen yang memilih keluarga memasak sebagai favoritnya, setelah saya pikir-pikir, pasti di dalam kelas sudah banyak share resep, lalu apa lagi ya yang penting dalam memasak
Aha, saya pikir ini penting yaitu tentang memasak dengan aman

Diambil dari: https://www.fda.gov/food/buy-store-serve-safe-food/food-safety-your-kitchen


Selain memberikan hadiah, ternyata saya juga dapat hadiah juga dari teman-teman
1. Parenting Nabawiyyah
Kado dari mba Ivo, yaitu majalah kuliah online yang ditulis oleh Ust. Budi Ashari
Belum saya baca lengkap, namun kurang lebihnya mengajak kepada urgensi menjadi orang tua sholeh seperti yang dimaktubkan dalam Qur'an dan Hadits



2. Worksheet Berhitung
Hadiah dari Mba Herlina untuk menemani anak saya bermain
Isinya belajar berhitung dengan gambar, langsung cus minta abinya print hihi
3. Fitrah Anak
Ini juga makanan saya banget masya Allah, hadiah dari mba Noraini
Isinya 7 Fitrah Anak yang ditulis oleh Ust. Harry Santosa


Sekian tugas minggu ini, alhamdulillah jadi ajang silaturahmi, walaupun tidak tatap muka dan berjauhan, tapi terasa dekat di hati
Masya Allah
Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Febry di Sanga-sanga Kaltim
IP Samkabar
3119441561

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...