Jurnal Bunda Cekatan #9

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaykum warrahmatullahi wabarakatuh

Tak terasa kami sudah hampir di penghujung kelas ulat-ulat
Sudah makan apa saja sampai hari ini?
Wah ternyata berbagi makanan bersama keluarga merupakan hal yang menyenangkan ya
Saya pun mencoba mencari makanan di keluarga lainnya, yaitu Homeschooling dan Bermain bersama anak
Mengapa? Karena dengar-dengar dari teman, kalau keluarga Homeschooling itu seru
Sudah hampir seminggu ini saya mencoba keduanya, dan banyak sekali pengalaman yang di sharing di grup tersebut, namun saya sendiri masih meraba-raba hihi, jangan-jangan saya kebanyakan nyemilnya
Apakah akan saya teruskan berada di grup tersebut?
Semoga Allah Al Hadii Yang Maha Memberi Petunjuk, menunjukkan jalan yang terbaik

Minggu ini, setelah mengelilingi berhektar-hektar kebun apel, kini sampailah kita di camping ground hutan pinus. Kita akan rehat sejenak disini. Mendirikan tenda dan menyalakan api unggun. Ada Kak Peni penjaga camping ground ini yang ingin mendengar cerita apa kelas favorit kami, dan mengapa kami suka? kemudian kami diminta mencari minimal 5 teman di hutan ini tanyakan ke mereka apa kelas favorit mereka dan mengapa mereka suka kelas tersebut?
Siapa saja dan apa saja ya yang saya temukan?


Setelah menemukan minimal 5 orang yang kami tahu favorit kelasnya, kami diminta membuat daftar kelas-kelas mereka, kemudian buat grafik batang dan identifikasi kelas mana yang paling populer


Dari 13 Responden, kebanyakan teman memilih Pendidikan Anak adalah yang terfavorit loh
Wah, masya Allah, eh tapi bisa jadi beda lagi dengan hasil survey teman-teman lainnya
Oia, grafik di atas saya buat di PPT yang bisa link ke excel, insya Allah mudah

Lalu, apa saja yang saya dapatkan minggu ini di Keluarga Inti?
Di keluarga Calendula, kami masih menjajaki Parenting Nabawiyah dan bagaimana aplikasinya dalam kehidupan
Sedangkan keluarga inklusi, kami masuk pembahasan fitrah belajar
Tapi tunggu, sepertinya kami masih butuh waktu banyak namun penghujung kelas ulat-ulat sudah didepan mata
Bagaimana ya kelanjutannya? Hmm

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Febry di Sanga-sanga Kaltim
IP Samkabar
3119441561

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...