Jurnal Bunda Cekatan #5

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaykum warrahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah memasuki kelas ulat-ulat menggemaskan yang berada di gerbang The Jungle of Knowledge
Saya mau cerita sedikit tentang saat menanti materi baru dari Ibu Septi
Saat dalam masa tunggu itu, sebenarnya saya sedang penasaran dengan satu telur orange saya bernama FBE, sepertinya ada yang kurang, apa ya
Tidak lama kemudian saya mencoba menonton kembali kajian parenting dari Ustadz Budi Ashari, disana saya seperti menemukan 'berlian' yang saya cari, kenapa?
Karena saat memutuskan ingin membuat agenda bermain anak, saya masih mencari-cari metode pendidikan anak apa yang tepat untuk diaplikasikan oleh saya dan juga suami, dan ketika mendengar kajian beliau, kami sepakat, oh ini yang selama ini kita cari
Tapi bukan berarti saya tidak mempelajari FBE, tidak, saya juga masih penasaran akan ilmu didalamnya.
Oleh karena itu, sebelum saya masuk ke gerbang, saya memutuskan untuk mengubah peta saya, menjadi


Saya tarik kembali ke lingkaran besar bernama Islamic Parenting, kenapa?
Karena saya tidak ingin berpusing-pusing mencari metode diluar Islam, saya dan suami sepakat, bahwa metode Islam lah yang sesuai.
Maka dari itu, saya sedang mencoba menggali tiap subtopik dengan detail dan mendalam.
Terkait, jadwal yang sudah saya buat di jurnal sebelumnya, ternyata saya ada kekeliruan hihi, karena jadwal kelas ulat-ulat ini hanya 2 bulan, dan kami belum diminta mengaplikasikan, kenapa?
Karena sekarang ini masa-masa dimana kami belajar sebanyak-banyaknya, dan meramu sendiri mana yang cocok dan dapat kami aplikasikan ilmunya.
Saya akhirnya mengubah tabel jadwal menjadi seperti ini


Kenapa masih kosong? Karena tergantung mood saya, duh, jangan dicontoh ya
Nanti saya update kembali

Minggu ini, kami diminta mencatat dan mempublikasikan makanan yang kami makan minggu ini dalam Tabel Panduan 2 sebagai berikut.
1. Topik Islamic Parenting
Sumber ilmu:
- Youtube channel Efka.Tv tentang Mendidik Anak di Usia Balita : Ustadz Budi Ashari, Lc.
- Youtube channel Tafaqquh Video tentang Begini Seharusnya Sistem Pendidikan Kita Ustadz Budi Ashari, Lc
- Akun FB Parenting Nabawiyah


2. Topik Pengendalian Diri
Sumber ilmu:
- Kompasiana Cahyadi Takariawan tentang Agar Bahagia, Sesuaikan Harapan Penikahan Anda


Karena saya senang menyuapi diri ini, jadi saya belajar 2 hal yang menurut saya sangat menyentuh hati saya dan kembali mengintrospeksi diri ini.
Setelah menyajikan makanan di grup FB, kami diminta untuk mencicipi makanan teman, yang tentunya ada hubungannya dengan telur orange kami.
Sedangkan, pada kolom aku tahu tentang, Ibu ingin kami menyampaikan apa saja yang kami ketahui termasuk yang diluar mind map yang kami miliki.
Saya sendiri merasa, 3 topik ini saja yang saya mahir didalamnya, semoga ini bisa saya gunakan sebagai 'hint' menemukan peran peradaban saya ya.


Sekian perjalanan belajar saya minggu ini, nantikan jurnal selanjutnya, hihi
Semoga Allah mudahkan jalan ini

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Febry di Sanga-sanga Kaltim
IP Samkabar
3119441561

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...